PROGRAM SEMESTER KELAS X
(Diajukan
Dalam Rangka Memenuhi Tugas
PERENCANAAN)
Oleh
:
Kelompok
III
Lidya lestari zefri (2410.066)
Melda Yanti (2410. 072)
Andrizal
(2410.078)
Rani fitria.S
(2410.079)
Ira syafitri
(2410.086)
Andi fajri
(2410.089)
Dosen Pembimbing:
IMAMUDDIN, M.Pd
PROGAM
STUDI MATEMATIKA JURUSAN TARBIYAH
SEKOLAH
TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN)
SJECH.
M DJAMIL DJAMBEK
BUKITTINGGI
2013
PROGRAM SEMESTER
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Satuan
Pendidikan : SMA
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Mata
Pelajaran : Matematika
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Kelas/
Semester : X / 1
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Tahun
Pelajaran : 2012/ 2013
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
|||||||||||||||||||||
Waktu
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1.
Memecahkan masalah
|
1.1
Menggunakan aturan
|
18 x 45
|
5
|
5
|
IDUL FITRI
|
5
|
3
|
UJIAN TENGAH SEMESTER
|
UJIAN PRA UN
|
UJIAN AKHIR SEMESTER
|
CLASS MEETING
|
LIBUR SEMESTER
|
|||||||||||||||||
yang berkaitan dengan
|
pangkat, akar dan
|
||||||||||||||||||||||||||||
bentuk pangkat, akar
|
logaritma
|
||||||||||||||||||||||||||||
dan logaritma
|
Ulangan
Harian 1
|
2 x 45
|
2
|
||||||||||||||||||||||||||
Ulangan
Harian 2
|
2 x 45
|
2
|
|||||||||||||||||||||||||||
1.2
Melakukan manipulasi
|
6 x 45
|
3
|
3
|
||||||||||||||||||||||||||
aljabar dalam perhitungan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
yang melibatkan pangkat,
|
|||||||||||||||||||||||||||||
akar dan logaritma
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Ulangan
Harian 3
|
2 x 45
|
2
|
|||||||||||||||||||||||||||
2.
Memecahkan masalah
|
2.1
Memahami konsep fungsi
|
2 x 45
|
2
|
||||||||||||||||||||||||||
yang berkaitan dengan
|
2.2
Menggambar grafik fungsi
|
3 x 45
|
3
|
||||||||||||||||||||||||||
fungsi, persamaan dan
|
aljabar sederhana dan
|
||||||||||||||||||||||||||||
fungsi kuadrat serta
|
fungsi kuadrat
|
||||||||||||||||||||||||||||
pertidaksamaan
|
2.3
Menggunakan sifat dan
|
13 x 45
|
5
|
5
|
3
|
||||||||||||||||||||||||
kuadrat
|
aturan tentang persamaan
|
||||||||||||||||||||||||||||
dan pertidaksamaan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
kuadrat
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Ulangan
Harian 4
|
2 x 45
|
2
|
|||||||||||||||||||||||||||
2.4
Melakukan manipulasi
|
5 x 45
|
5
|
|||||||||||||||||||||||||||
aljabar dalam perhitungan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
|||||||||||||||||||||
Waktu
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
yang berkaitan dengan
|
IDUL FITRI
|
UJIAN TENGAH SEMESTER
|
UJIAN PRA UN
|
UJIAN AKHIR SEMESTER
|
CLASS MEETING
|
LIBUR SEMESTER
|
|||||||||||||||||||||||
persamaan dan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
pertidaksamaan kuadrat
|
|||||||||||||||||||||||||||||
2.5
Merancang model MTK
|
3 x 45
|
3
|
|||||||||||||||||||||||||||
dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
persamaan dan/atau fungsi
|
|||||||||||||||||||||||||||||
kuadrat
|
|||||||||||||||||||||||||||||
2.6
Menyelesaikan model
|
|||||||||||||||||||||||||||||
MTK dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
persamaan dan/atau fungsi
|
|||||||||||||||||||||||||||||
kuadrat dan penafsirannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Ulangan
Harian 5
|
2 x 45
|
2
|
|||||||||||||||||||||||||||
3.
Memecahkan masalah
|
3.1
Menyelesaikan sistem pers
|
13 x 45
|
5
|
5
|
3
|
||||||||||||||||||||||||
yang berkaitan dengan
|
linier dan sistem pers
|
||||||||||||||||||||||||||||
sistem persamaan
|
campuran linier dan
|
||||||||||||||||||||||||||||
linier dan pertidak-
|
kuadrat dalam dua variabel
|
||||||||||||||||||||||||||||
samaan satu variabel
|
Ulangan
Harian 6
|
2 x 45
|
2
|
||||||||||||||||||||||||||
3.2
Merancang model MTK
|
3 x 45
|
3
|
|||||||||||||||||||||||||||
dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan sistem
|
|||||||||||||||||||||||||||||
persamaan linier
|
|||||||||||||||||||||||||||||
3.3
Menyelesaikan model
|
|||||||||||||||||||||||||||||
MTK dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan sistem
|
|||||||||||||||||||||||||||||
pers linier dan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
penafsirannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
|||||||||||||||||||||
Waktu
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
Ulangan
Harian 7
|
2 x 45
|
IDUL FITRI
|
UJIAN TENGAH SEMESTER
|
UJIAN PRA UN
|
2
|
UJIAN AKHIR SEMESTER
|
CLASS MEETING
|
LIBUR SEMESTER
|
|||||||||||||||||||||
3.4
Menyelesaikan pertidak-
|
5 x 45
|
5
|
|||||||||||||||||||||||||||
samaan satu variabel yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
melibatkan bentuk pecahan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
aljabar
|
|||||||||||||||||||||||||||||
3.5
Merancang model MTK
|
3 x 45
|
3
|
|||||||||||||||||||||||||||
dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan pertidak-
|
|||||||||||||||||||||||||||||
samaan satu variabel
|
|||||||||||||||||||||||||||||
3.6
Menyelesaikan model
|
|||||||||||||||||||||||||||||
MTK dari masalah yang
|
|||||||||||||||||||||||||||||
berkaitan dengan pertidak-
|
|||||||||||||||||||||||||||||
samaan satu variabel dan
|
|||||||||||||||||||||||||||||
penafsirannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||
Ulangan
Harian 8
|
2 x 45
|
2
|
Mengetahui,
Kepala SMA/MA…………….
(
......................................................... )
NIP/NIK :…………..……………….
|
........., ......, ............... 20...
Guru Mapel Matematika.
( ............................................ )
NIP/NIK :…….…………….
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar